Jumat, 21 Agustus 2015

Mengenal Arti Simbolisme dan Warna Bunga Krisan



Bunga yang memiliki nama latin The Chrysanthemum ini telah banyak dimanfaatkan berbagai toko bunga di Indonesia sebagai komponen utama dalam menyusun rangkaian karangan bunga, baik dalam bentuk bunga buket maupun karangan bunga papan. Tak hanya di Indonesia saja, beberapa negara di dunia seperti jepang, Singapore, Hongkong, Jerman, perancis dan Inggris juga selalu memburu krisan dalam bentuk bunga potong. Alasan bunga potong krisan ini sangat diminati berbagai negara adalah bunga krisan dapat mekar sempurna dengan penampilan segar serta mempunyai tangkai batang tegak dan kekar, sehingga bunga potong menjadi awet dan tahan lama sangat cocok untuk dirangkai menjadi karangan bunga..

Bunga krisan tak hanya ditemukan dengan wujud warna keemasan saja, berbagai warna juga ditampilkan bunga ini yang merupakan hasil dari kawin silang dan pembudidayaan. Warna hasil eksperimen itu misalnya berupa putih, kuning, ungu,  dan merah. Setiap warna yang ditampilkan bunga ini memiliki arti yang beragam. Secara umum bunga krisan dapat diartikan sebagai lambang kegembiraan, kasih sayang, dan persahabatan. Dalam arti khususnya, arti bunga ini lebih spesifik dan tergantung pada warnanya.



Bunga krisan bunga yang diberikan kepada pasangan dapat menunjukkan sebuah cinta yang murni yang selalu memegang teguh kesetiaan dan kejujuran dalam menjalani hubungan. Sebuah krisan merah yang mekar merona dapat menjadi sebuah simbol kesungguhan cinta kepada pasangan, warna ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mengirimkan cinta kepada kekasih. Lain halnya dengan bunga krisan perak, warna krisan ini sangat cocok untuk mengungkapkan kasih sayang kepada seorang sahabat. Jika Anda ingin memberikan bunga krisan kepada seseorang yang sedang sakit, Anda dapat mengirimkan sebuah karangan bunga krisan ungu, karena dapat memberikan semangat untuk lekas sembuh. Namun jangan bersedih apabila Anda menerima sebuah karangan bunga krisan berwarna kuning, karena jenis warna ini menunjukkan cinta tanpa balas atau bertepuk sebelah tangan.  

Selain memiliki arti warna, bunga krisan juga memiliki arti simbolisme yang bermacam-macam.  Cantiknya bunga krisan membuat pemerintah Kota Chicago dan masih banyak kota di dunia menjadikan bunga ini sebagai bunga resmi kota tersebut. Dalam tradisi di Jepang, proses membentangkan kelopak dari krisan  dapat mencerminkan kesempurnaan. Bunga krisan juga dianggap sebagai lambang matahari. Penduduk negara Jepang percaya bahwa satu kuntum krisan yang ditempatkan dalam sebuah gelas anggur diyakini dapat memberikan peluang untuk hidup panjang dan sehat. Di negara tetangganya, Cina, bunga ini memiliki makna mendalam karena dianggap sebagai bunga kelas bangsawan. Untuk Anda yang memiliki kekasih yang lahir di bulan November dan untuk Anda yang sedang merayakan uang tahun pernikahan ke-13, bunga krisan ini sangat cocok diberikan sebagai hadiah spesial dalam bentuk karangan bunga buket yang cantik. Cantiknya bunga krisan ternyata juga menunjukkan sebuah keceriaan sehingga sangat baik digunakan untuk dekosi pernikahan maupun ulang tahun Anda. Selain menyimbolkan suatu kebahagiaan dan harapan, ternyata di beberapa negara Eropa seperti Belgia dan Austria, bunga cantik ini digunakan pada saat pemakaman sebagai simbol kematian.

Apabila Anda ingin mengungkapkan sebuah pesan, baik berupa pesan harapan, loyalitas sukacita dan umur panjang, biarkan krisan ini mengungkapkan segala perasaan dan emosi Anda yang ditunjukkan lewat karangan bunga krisan dengan bermacam pilihan warna yang disajikan. Karangan bunga krisan dapat Anda jumpai di berbagai toko bunga. Jika Anda berdomisili di Jakarta, Anda dapat memesannya lewat florist Jakarta yang hadir menyapa Anda secara langsung maupun hadir secara online yang dapat Anda akses dimanapun dan kapanpun juga.